Kamis, 08 Februari 2018 15:27

LOKASI OLAHRAGA MOTOR TRAIL TERBAIK DI INDONESIA

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Olahraga motor trail termasuk olahraga pemacu adrenalin. Betapa tidak. Dengan berkendara di atas motor trail broo ditantang untuk dapat menaklukkan medan-medan yang berat bahkan cadas. Tentu semua medan bisa dibabat habis dengan bekal keahlian khusus.

 

Dibanding dengan medan olahraga balap yang lain seperti MotoGP atau F1, medan olahraga motor trail memang terbilang lebih liar. Kata liar di sini mengarah pada kondisi jalan yang cenderung terjal dan berlumpur. Berbicara tentang medan motor trail, kali ini diberikan beberapa lokasi olahraga motor trail terbaik di Indonesia. Penasaran? Berikut diantaranya:

 

Kaliurang, Sleman

 

Kaliurang, Yogyakarta selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Adapun eksotisme alam Kaliurang sekarang ini bisa pula broo nikmati dengan menunggangi motor trail bersama rombongan. Kaliurang memiliki jalur seru untuk olahraga motor trail. Apalagi wilayah yang tersapu erupsi gunung Merapi tahun 2010 lalu. Jalur tersebut didapati berpasir sehingga amat menantang.

 

Jalur yang dilalui dikategorikan menjadi jalur pendek dan jalur panjang. Jalur pendek melewati bukti Gandok, kali Boyong, kali Kuning, dan kali Opak. Sedangkan jalur jauh memiliki rute yang sama hanya jaraknya ditambah sampai dusun Srunen yang tidak lain menjadi lokasi pemakaman Mbah Maridjan. Bila broo tertarik menjajal medan Kaliurang tidak harus membawa motor trail sendiri. Pasalnya di lokasi juga ada yang menyewakan motor trail dan lengkap dengan pemadu bila menginginkan.

 

 

 

Mojojerit, Gunungkidul

 

Gunungkidul memang surganya traveler. Tidak hanya pantainya saja yang cantik, tetapi alamnya pun memiliki tantangan tersendiri seperlu ditaklukkan dengan motor trail. Adapun salah satunya Mojojerit yang berlokasi di Mulo, Gunungkidul. Termasuk hutan yang masih asri dan banyak ditumbuhi tanaman kering seperti ketela pohon serta palawija.

 

Di sisi selatan jalan trail ada sebuah tebing cukup curam dengan panoraman tidak kalah menggoda. Bisa broo jadikan destinasi olahraga motor trail sekaligus refresing bersama teman. Tebing di sana pun bukan tebing biasa. Karena di bagian bawahnya broo dapat menemukan aliran air yang mengalir menuju ke dalam gua.

 

<p">Pangalengan, Bandung

 

Lokasi terbaik untuk olahraga motor trail berikutnya yaitu di Pangalengan, Bandung. Pengalengan sendiri tidak jauh dari pusat kota Bandung. Tepatnya hanya 40 km dari kota Bandung ke arah selatan. Bagi para atlet motor trail atau penggemar olahraga motor trail tentu sudah tidak asing dengan medan yang satu ini. Pasalnya Pangalengan, Bandung sudah kerap digunakan sebagai medan motor trail yang amat menantang.

 

Tidak hanya jalur treknya saja yang membuat penasaran untuk ditundukkan. Tetapi pemandangan alam sekitar pun akan memanjakan. Di Pengalengan broo berkesempatan memacu motor trail sembari menikmati nuansa pegunungan nan hijau dan asri.

Baca 804 kali Terakhir diubah pada Kamis, 08 Februari 2018 15:51

Berikan komentar

Tulis Komentarnya donk..

© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+