Jumat, 09 Februari 2018 23:58

Tanpa Dua Pemain Asing, CLS Knights Takluk

Foshan - CLS Knights Indonesia menelan kekalahan dari Chong Son Kung Fu dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Tampil tanpa dua pemain asingnya, CLS Knights menyerah 75-100.

Pada pertandingan di Nanhai Gymnasium, Foshan, Guangdong, China, Kamis (8/2/2018), CLS Knights tak bisa menurunkan Brian Williams dan Charles Keith Jensen. Williams harus absen karena terkena larangan bertanding, sementara Jensen tak mendapatkan visa.

Absennya Williams dan Jensen membuat CLS Knights pincang. Di dua kuarter awal, Chong Son Kung Fu yang dimotori oleh dua pemain impor, Anthony Tucker dan Justin Aronel Howard, memimpin 46-37.

Dominasi Chong Son Kung Fu berlanjut di kuarter ketiga. Kali ini pemain asing berdarah Filipina yang mereka miliki, Mikhael Alexander McKinney, berperan besar sebagai mesin pencetak angka. Di akhir kuarter ketiga, Chong Son Kung Fu unggul jauh 80-58.

Di kuarter keempat, CLS Knights yang memainkan pemain-pemain lokal hanya mampu mencetak tambahan 17 poin dan harus mengakui keunggulan Chong Son Kung Fu.

Frederick Lee Jones Lish menjadi penyumbang angka terbanyak untuk CLS Knights dengan 29 poin. Sementara Shane Edwards menambahkan 14 poin dan 10 rebound.

Di kubu tuan rumah, McKinney mencetak 23 poin, sedangkan Howard membukukan 22 poin dan 16 rebound.

"Jelas game yang sulit tanpa kehadiran Brian dan Keith Jensen. Bukan sebagai alasan, tapi ini berpengaruh kepada energi dan effort kami yang tidak sebanding secara match up dengan mereka (adanya dua pemain world impor Anthony dan Howard) dari awal sampai dengan akhir. Cuma Freddy yang bermain cukup konsisten. Tapi saya salut dengan respons dan perjuangan para pemain saya meski di game ini secara realistis cukup berat buat kami," kata pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, seusai laga.

Pada game selanjutnya CLS Knights Indonesia akan memainkan game kandangnya dengan menjamu Alab Pilipinas pada Minggu (11/2/2018).



(mfi/raw)

Jumat, 09 Februari 2018 23:56

LeBron James Pastikan Bertahan di Cavs

Cleveland - LeBron James memastikan bahwa dirinya tak akan hengkang dari Cleveland Cavaliers. Dia memastikan, tak akan membatalkan klausul no-trade, demi ditrade ke klub lain.

LeBron memang menjadi salah satu perbincangan. Seiring dengan rekor buruk yang dialami Cavs sejak Januari, serta hubungan sang bintang dengan pemilik Dan Gilbert yang retak, rumor kemungkinan LeBron melepas klausul no-trade pun muncul.


Saat ini Cavs telah menderita 22 kekalahan dan hanya meraih 30 kemenangan. Laju buruk itu bertambah seiring rekor mengecewakan dengan 15 kekalahan dari 26 laga di kandang lawan, termasuk saat ditundukkan Orlando Magic 98-116, Rabu (7/2) WIB.

Dia bahkan sempat dihubungkan dengan rival Cavs sendiri yakni Golden State Warriors. Dimana kabar ini menjadi pembicaraan banyak pelaku NBA, dan harus menunggu sampai LeBron sendiri yang membantahnya.

Cavs baru saja mengalami kekalahan kembali saat menghadapi Orlando Magic. Setelah laga yang berakhir 116-98 untuk Magic itu, LeBron mengonfirmasi secara jelas niatnya musim ini.

"Saya berada di sini untuk waktu yang lama. Saya berada di sini untuk menghabiskan musim, mencari tahu masalah dan membuktikan Cavs masih bisa bersaing," ujarnya di ESPN.

"Saya tak akan menyerah begitu saja. Kami terlalu mencoba memberikan yang terbaik tiap laga, mempersiapkannya sebaik mungkin. Menang, kalah, atau imbang, kami semua tetap bersaudara dan mengerti itu. Saya memiliki utang dengan rekan-rekan untuk menyelesaikan musim di sini, bagaimanapun akhirnya nanti. Saya tak akan membatalkan klausul no-trade," papar LeBron.

Sebagai informasi klausul no-trade merupakan klausul dimana pemain tak bisa di-trade begitu saja oleh klubnya. Dia memiliki hak untuk membatalkan itu jika ada tawaran dari tim yang memang mereka inginkan. Tapi, jika tidak, satu-satunya jalan untuk hengkang adalah habisnya kontrak.

Hari terakhir trade NBA jatuh pada hari Kamis (8/2/2018) waktu setempat.
(rin/din)

Oakland - Kevin Durant tak menutup kemungkinan LeBron James bergabung dengannya di Golden State Warriors. Seiring kabar mengenai potensi Warriors menggaet LeBron.

Saat itu ESPN mengabarkan bahwa Warriors bisa menjadi opsi LeBron saat kontraknya habis akhir musim nanti. Mengamankan spot gaji dengan beberapa cara pun dijabarkan oleh mereka.

Durant sempat membuat kehebohan saat memutuskan meninggalkan Oklahoma City Thunder demi bergabung Warriors pada 2016. Alhasil, sensasi serupa bisa-bisa saja terjadi dengan LeBron.

"Omong kosong," ujar Durant kepada CBS Sports sembari tertawa. Tapi, Anda tahu di NBA apapun bisa terjadi. Seperti beberapa tahun lalu ketika saya bergabung dengan tim ini. Tak ada yang membayangkan itu bisa terjadi."

"Banyak hal gila terjadi sejak saya bermain di NBA. Dalam beberapa tahun, dekade ke depan, kemungkinan besar akan lebih banyak hal tak terduga lain yang terjadi. Saya hanya ingin orang-orang menikmati hal-hal yang masuk akal dan berada dalam jalur."

"Menjadi bagian dari para pebasket bahwa hal yang utama adalah di lapangan. Kemudian, ada hal-hal yang diperhatikan seperti bisnis pada sisi lainnya," tutup dia.

LeBron memang belum tentu akan bergabung Warriors. Namun, setidaknya kedua pemain akan bisa tampil bersama setelah LeBron memilih Durant sebagai pemain pertama di Draft timnya untuk All-star 2018.


(rin/krs)

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Dita/Putu (kiri) juara kedua kejuaraan bola volley pantai Asia di osaka Jepang, Senin (9/10/2017). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tim Putra Putri Indonesia memenangkan juara kedua pada kejuaraan bola volley pantai "AVC Beach Volleyball Asia Tour 2017 Grandfront Osaka Tournament", Senin (9/10/2017).

Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami juara kedua tim putri, harus mengakui keunggulan Mariafe Artcho Del Solar/Taliqua Clancy (Australia 2) dengan skor 10-21, 11-21.

"Pertandingan di Pantai Majika Sakuranomiya Park Osaka Fureai Kota Osaka tersebut memang seru di tengah suasana yang cukup panas. Para pemain Indonesia tampak berjuang keras mengalahkan tim Australia tersebut," kata sumber Tribunnews.com, Senin (9/10/2017).

Pelatih timnas voli pantai putra Indonesia, Koko Prasetyo, cukup puas dengan hasil tersebut.

Sementara Candra berharap akan bisa lebih baik lagi kerja sama dan ketenangan bermain di lain kesempatan nantinya.

Selanjutnya mereka akan mengikuti kejuaraan Asia Pasifik di Palembang, 17 hingga 23 Oktober mendatang.

Ishii/Murakami memenangkan pertandingan melawan tim Thai Radarong/Udomchavee mendapatkan perunggu dengan nilai 2-1 (21-18, 16-21, 15-13).

Sedangkan tim putra dimenangkan tim Qatar Julio/Ahmed sebagai juara pertama, menghadapi tim Indonesia memenangkan juara kedua yaitu Gilang Ramadhan/Danang Syah dalam Asian Tour pertama ini.

Kamis, 08 Februari 2018 15:27

LOKASI OLAHRAGA MOTOR TRAIL TERBAIK DI INDONESIA

Ditulis oleh

Olahraga motor trail termasuk olahraga pemacu adrenalin. Betapa tidak. Dengan berkendara di atas motor trail broo ditantang untuk dapat menaklukkan medan-medan yang berat bahkan cadas. Tentu semua medan bisa dibabat habis dengan bekal keahlian khusus.

 

Dibanding dengan medan olahraga balap yang lain seperti MotoGP atau F1, medan olahraga motor trail memang terbilang lebih liar. Kata liar di sini mengarah pada kondisi jalan yang cenderung terjal dan berlumpur. Berbicara tentang medan motor trail, kali ini diberikan beberapa lokasi olahraga motor trail terbaik di Indonesia. Penasaran? Berikut diantaranya:

 

Kaliurang, Sleman

 

Kaliurang, Yogyakarta selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Adapun eksotisme alam Kaliurang sekarang ini bisa pula broo nikmati dengan menunggangi motor trail bersama rombongan. Kaliurang memiliki jalur seru untuk olahraga motor trail. Apalagi wilayah yang tersapu erupsi gunung Merapi tahun 2010 lalu. Jalur tersebut didapati berpasir sehingga amat menantang.

 

Jalur yang dilalui dikategorikan menjadi jalur pendek dan jalur panjang. Jalur pendek melewati bukti Gandok, kali Boyong, kali Kuning, dan kali Opak. Sedangkan jalur jauh memiliki rute yang sama hanya jaraknya ditambah sampai dusun Srunen yang tidak lain menjadi lokasi pemakaman Mbah Maridjan. Bila broo tertarik menjajal medan Kaliurang tidak harus membawa motor trail sendiri. Pasalnya di lokasi juga ada yang menyewakan motor trail dan lengkap dengan pemadu bila menginginkan.

 

 

 

Mojojerit, Gunungkidul

 

Gunungkidul memang surganya traveler. Tidak hanya pantainya saja yang cantik, tetapi alamnya pun memiliki tantangan tersendiri seperlu ditaklukkan dengan motor trail. Adapun salah satunya Mojojerit yang berlokasi di Mulo, Gunungkidul. Termasuk hutan yang masih asri dan banyak ditumbuhi tanaman kering seperti ketela pohon serta palawija.

 

Di sisi selatan jalan trail ada sebuah tebing cukup curam dengan panoraman tidak kalah menggoda. Bisa broo jadikan destinasi olahraga motor trail sekaligus refresing bersama teman. Tebing di sana pun bukan tebing biasa. Karena di bagian bawahnya broo dapat menemukan aliran air yang mengalir menuju ke dalam gua.

 

<p">Pangalengan, Bandung

 

Lokasi terbaik untuk olahraga motor trail berikutnya yaitu di Pangalengan, Bandung. Pengalengan sendiri tidak jauh dari pusat kota Bandung. Tepatnya hanya 40 km dari kota Bandung ke arah selatan. Bagi para atlet motor trail atau penggemar olahraga motor trail tentu sudah tidak asing dengan medan yang satu ini. Pasalnya Pangalengan, Bandung sudah kerap digunakan sebagai medan motor trail yang amat menantang.

 

Tidak hanya jalur treknya saja yang membuat penasaran untuk ditundukkan. Tetapi pemandangan alam sekitar pun akan memanjakan. Di Pengalengan broo berkesempatan memacu motor trail sembari menikmati nuansa pegunungan nan hijau dan asri.

Jakarta - Andrea Iannone menjalani musim perdana bareng Suzuki dengan tidak mulus. Oleh karenanya, Iannone tak muluk-muluk pasang target musim 2018.

Iannone mulai bergabung dengan tim Suzuki pada musim 2017 setelah kontraknya di Ducati habis. Dia datang bersama Alex Rins yang merupakan pebalap rookie.

Sejak seri pertama, Iannone tak dinaungi keberuntungan ketika gagal finis di Qatar. Pada seri selanjutnya di GP Argentina Iannone cuma bisa finis di posisi ke-16.

Pencapaian terbaik pria asal Italia itu cuma finis keempat di Jepang. Dia akhirnya menyudahi musim di peringkat ke-13 klasemen denga koleksi 70 poin tanpa naik podium sekali pun.

Pada MotoGP 2018 nanti, Iannone tak memasang target muluk-muluk. Dia cuma mau lebih baik bersama Suzuki dan minimal finis di posisi kelima setiap seri.

"Tentu target saya selalu mau untuk berkembang di Suzuki. Meraih posisi tertinggi di balapan daripada musim. Mungkin idealnya meraih posisi kelima, tapi sepertinya posisi ketiga juga bisa," kata Iannone di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018) sore WIB.

"Saya juga mau berjuang membawa Suzuki ke tahap paling tinggi. Setidaknya seperti tahun-tahun yang lalu," sambungnya.

Sementara itu, Rins yang pendatang baru musim lalu meraih poin 59 dan duduk di posisi ke-16 klasemen.




(ran/mrp)

Kamis, 08 Februari 2018 15:24

Rossi Sebut Lorenzo Akan Kompetitif di 2018

Ditulis oleh

Kuala Lumpur - Jorge Lorenzo tampil oke dalam tes pramusim di Sepang lalu. Valentino Rossi pun menyebut mantan rekan setimnya itu akan kompetitif di 2018.

Lorenzo menjalani musim pertama bersama Ducati dengan tak terlalu memuaskan. Rider Spanyol yang pernah tiga kali juara dunia bersama tim pabrikan Yamaha itu cuma ada di posisi ketujuh klasemen akhir, pencapaian terburuknya di kelas primer.

Pun demikian, Lorenzo mampu tampil lebih baik di paruh kedua musim lalu dan juga mengawali pramusim 2018 dengan impresif. Itu salah satunya ia perlihatkan lewat pencapaian rekor putaran di hari terakhir tes Sepang dengan 1 menit 58,830 detik.


"Luar biasa. Ia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Saya pikir Lorenzo akan kompetitif tahun ini," kata Rossi yang membalap untuk Movistar Yamaha, seperti dikutip Speedweek.com.

Maverick Vinales, yang musim lalu datang ke Movistar Yamaha untuk menggantikan Lorenzo, melontarkan penilaian senada. Ia terkesan dengan performa Lorenzo.

"Mereka sangat konsisten. Ia berada di level yang bagus. Kini kami harus menunggu tes berikutnya di sirkuit lain, tapi mereka juga akan mampu berada di depan dalam balapan pertama di Qatar," katanya.

Juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez juga mengaku terkesan. Ia menyebut Lorenzo tampil sangat prima di Sepang, yang karakteristik sirkuitnya juga tampak cocok untuk Ducati.

"Lorenzo amat sangat cepat di Sepang. Ducati juga tangguh di sirkuit ini, sangat cocok dengan motor mereka. Impresif," ucapnya.

Pun demikian, Andrea Dovizioso yang jadi rekan setim Lorenzo justru tidak terkejut. Ia merasa biasa-biasa saja karena sudah tahu Lorenzo memang punya kemampuan untuk tampil seperti itu.

"Karena waktu putaran Jorge senantiasa luar biasa. Saya gembira bahwa motor kami sudah terkonfirmasi lebih baik daripada yang lain. Tahun ini saya memprediksi Jorge akan lebih kuat dibandingkan tahun 2017," tuturnya.




(krs/mfi)

 
Kamis, 08 Februari 2018 15:23

Pebalap Malaysia Gantikan Jonas Folger di Tech3?

Ditulis oleh

Kuala Lumpur - Monster Yamaha Tech3 masih mencari pengganti Jonas Folger yang mundur di musim 2018 ini. Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin disebut jadi salah satu calon terkuat.

Seperti diketahui, Folger mundur dari musim balap 2018 karena merasa kondisinya tak siap. Pebalap 24 tahun itu sebelumnya mengidap sindrom Gilbert, yang membuatnya absen balapan di akhir musim 2017.

Sempat diperkirakan kembali fit pada Natal, ternyata pebalap asal Jerman itu merasa kondisinya tak siap untuk balapan. Hingga akhirnya Folger memutuskan mundur dari musim 2018 dan membuat Tech3 kelabakan mencari pengganti.

Setelah sempat kesulitan mencari pebalap pengganti, kabar terbaru mengungkapkan bahwa Tech3 kini mendekati pebalap Malaysia Hafizh Syahrin. Rider Petronas Raceline itu sudah turun di Moto2 sejak 2011 dan telah menjalani musim penuh mulai 2014.

Kabar ini menguat setelah timnya menarik Zulfahmi Khairuddin yang sebelumnya Kejuaraan Dunia Supersport. Zulfahmi juga punya pengalaman empat musim turun di Moto3 plus dua musim penuh di kelas 125cc.

Crash melaporkan bahwa Zulfahmi diproyeksikan sebagai pengganti Hafizh, yang sedianya menjadi pebalap tunggal Petronas Raceline. Meski belum ada pengumuman resmi, namun manajer tim Petronas Raceline Johan Stigefelt telah memberi pernyataan kuat ke arah sana.

"Zulfahmi Khairuddin sekarang akan bergabung dengan kami di Moto2 untuk musim 2018, yang mana sedikit mengejutkan karena kami sebelumnya berencana untuk Hafizh yang jadi penunggang motor. Tapi terlepas dari itu, kami siap," ungkap Stigefelt dikutip Crash.

"Kami sudah bekerja sangat keras selama enam bulan terakhir untuk menyiapkan proyek Moto2 dan kami sudah mempersiapkan segalanya. Kami punya orang-orang yang sangat bagus di proyek dan tim ini."

"Kami akan memberikan Fahmi dukungan dan motor terbaik. Saya rasa dia akan terkejut dengan betapa menyenangkannya menunggangi motor Moto2," imbuh Stigefelt.

Untuk Hafizh sendiri, musim lalu dia finis di posisi 10 Moto2. Dia dua kali naik podium, yakni finis kedua di San Marino dan ketiga di Jepang, serta cuma sekali gagal finis.
(raw/nds)

Kamis, 08 Februari 2018 15:22

Perkenalkan: MotoE, MotoGP Versi Motor Listrik

Ditulis oleh

Roma - Dorna memperkenalkan kelas baru dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Mulai 2019, akan ada MotoE yang merupakan ajang balap dengan menggunakan motor listrik.

Wacana balapan untuk motor listrik sudah mengemuka sejak Maret 2017. Semakin menjamurnya motor listrik ramah lingkungan menjadi pertimbangan Dorna untuk menggelar kelas balapan ini.

Dorna secara resmi meluncurkan FIM Enel MotoE World Cup di Roma, Selasa (6/2/2018) waktu setempat. Balapan kategori motor listrik ini akan debut pada musim 2019.

"Dorna, bersama dengan FIM, dengan senang hati melangkah menuju dunia mobilitas listrik, sebuah pilihan yang kami rasa sejajar untuk masa depan," CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan seperti dikutip Crash.

Seperti apa balapan, tim, pebalap, serta motor yang akan digunakan di MotoE?

Balapan MotoE pada 2019 rencananya akan digelar lima seri di lima sirkuit di Eropa dalam kalender MotoGP. Setiap balapan hanya 10 lap. Sebagai informasi, balapan MotoE tak akan terpisah dari MotoGP.

Seperti MotoGP, sesi latihan digelar pada hari Jumat, kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggu. Tes resmi perdana dijadwalkan pada Februari 2019 di Sirkuit Jerez.

Akan ada 18 pebalap yang berkompetisi dengan motor yang dirancang oleh Energica. Rinciannya, tujuh tim independen MotoGP -- Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto, dan Gresini -- masing-masing akan menerima dua motor. Empat motor lagi akan disediakan untuk tim Moto2 dan Moto3 yang ingin berpartisipasi. Pebalap yang berpartisipasi di MotoE harus punya pengalaman dalam dunia balap roda dua.

Perkenalkan: MotoE, MotoGP Versi Motor ListrikMotor listrik yang akan digunakan di MotoE (Foto: Max Rossi/Reuters)

Menurut informasi yang dilansir Crash, mesin motor untuk balapan MotoE menghasilkan tenaga 147hp dan punya kecepatan maksimal 250 km/jam. Motor tersebut juga bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam tiga detik. Sementara baterai yang digunakan bisa diisi ulang dari 0-85% dalam durasi yang tak sampai 30 menit.

Jika di MotoGP penonton terbiasa mendengarkan raungan mesin motor, bagaimana dengan MotoE? Suara mesin motor listrik memang lebih tenang. Namun Dorna menjanjikan pengalaman yang unik dan berbeda untuk para penonton.

Mantan pebalap MotoGP Loris Capirossi yang sudah menjajal motor MotoE mengaku merasakan sensasi yang berbeda.

"Torsinya luar biasa. Anda bisa bermain dengan gas. Kekuatannya selalu ada dan suaranya --bukan suara-- tapi sesuatu yang berbeda," Capirossi menyatakan.

"Kali pertama saya menungganginya di trek balap, ketika lutut saya turun, saya cuma mendengar suara lutut (meluncur). Ini berbeda. Ini adalah masa depan dan percaya pada saya, menunggangi motor itu menyenangkan."

Penasaran dengan balapan MotoE?

Halaman 1 dari 2
© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+