hpn2020
Minggu, 16 Jun 2019 03:45

Danrem Perintahkan Tindak Tegas Oknum Penyedia Jasa Kapal Dengan Tarif Tinggi

Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Morowali, lensaankasanews.com - Komandan Korem (Dandrem)132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita bersama rombongan meninjau langsung lokasi banjir Morowali desa Dampala (13/6).

Kedatangan orang nomor 1 di kubuh TNI Sulteng itu untuk memastikan kondisi terkini banjir morowali serta proses penanganan yang sedang berlangsung.

Dirinya juga tak sependapat dengan sejumlah tarif harga kebutuhan yang melambung tinggi khususnya tarif atas jasa angkutan laut dalam kondisi dan situasi musibah banjir yang terjadi saat ini.

"Iya saya sudah dengar informasi tersebut bahwa masyarakat mengeluhkan mahalnya tarif angkutan kapal laut yang sementara ini digunakan masyarakat untuk menyebrang dari bahodopi dan sebaliknya.

Padahal pihak Dishub sudah melakukan penertiban tarif atas jasa kapal laut tersebut tapi masih saja tarif yang diberlakukan di luar kewajaran.

Saya menduga ada oknum pengelola jasa kapal laut yang memainkan tarif harga sehingga masih saja menjadi keluhan masyarakat.

Olehnya, saya perintahkan kepada Dandim 1311 Morowali tempatkan anggota kodim untuk mengawasi langsung di lokasi pelabuhan, bila terbukti ada oknum penyedia jasa kapal laut yang masih memainkan tarif harga segera tindak tegas si oknum tersebut",

Tegas perwira tiga bunga dipundaknya itu yang langsung disambut kata siap dari Dandim 1311 Morowali. Diakhir penjelasan, Agus meminta awak media untuk ikut mengawasi langsung proses transaksi pembayaran tarif atas jasa kapal laut.

"Saya juga minta bantu kepada rekan-rekan Pers kalau ada menemukan oknum pengelola jasa kapal laut yang memainkan tarif harga tolong di foto yah sampaikan ke kami, dan kami akan lakukan tindakan tegas terhadap si oknum yang melanggar", kata Agus kepada sejumlah awak media saat meninjau banjir desa Dampala.

Dirinya juga mengaku prihatin dengan kondisi musibah banjir yang melanda morowali, iya berharap agar warga morowali yang terdampak banjir sabar dan tabah seraya terus berdoa.

Kunjungan Danrem132 Tadulako bersama rombongan langsung didampingi Dandim 1311 Morowali Letkol. Arh Sabariyandu K.Saragih bersama sejumlah anggota kodim lainnya.

Untuk diketahui jasa angkutan kapal yang di berlakukan saat ini Rp.350 rb- Rp.500 rb/orang satu kali penyeberangan sudah termasuk ongkos penumpang dan motor, sipenumpang sungguh tarif yang sangat fantastis.

Kita berharap aparat bisa bertindak tegas agar tak menjadi beban lagi bagi masyarakat memikirkan biaya transportasi.***(TAR)

Baca 302 kali

Terpopuler Sulteng

© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+