hpn2020
Disaring berdasarkan tanggal: April 2020 - Lensaangkasa.com

Lurah Panasakan Zainal Abidin,SH

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Memperkecil ruang lingkup penanganan dan antisipasi virus corona (Covid-19) masuk di kabupaten Tolitoli,kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli melakukan buka tutup jalan,pada semua jalur yang berada di Jalan Tadulako.

Lurah Panasakan Zainal Abidin,SH diampingi Babinkamtibmas Bripka Asnan Mokodompis dan Babinsa Sertu Max Wenas mengatakan dalam waktu dekat kami akan lakukan kegiatan buka tutup jalan Tadulako satu sampai empat.

Hal ini kami lakukan agar mudah mengontrol orang baru yang masuk ke wilayah Panasakan khususnya jalan Tadulako. 

Menurutnya pemberlakuan buka tutup jalan agar masyaraka yang berada di jalan tadulako satu sampai tadulako empat bisa merasa aman dari isyu-isyu hoax yang beredar di medsos tentang virus corona sehingga membuat cemas warga di sini.,juga letak jalan Tadulako berada di pinggiran pantai,kami mengantisipasi orang dari daerah terpapar masuk lewat laut dengan menggunakan perahu.

Sebagai Lurah,saya atas nama Pemerintah Panasakan dan jajaran staf kelurahan,serta Babinkamtipmas juga Babinsa memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kabupaten Tolitoli yang merasa terganggu apabilah melintas di jalan Tadulako satu sampai empat karena adanya buka tutup jalan,kami lakukan ini demi kepentingan kita bersama untuk mencegah masuknya virus corana ke wilayah kabupaten Tolitoli.

Pemberlakuan buka tutup jalan pada pagi hari sampai malam pukul 22.00,selanjutnya akan di tutup total tetapi ada satu jalur yang di buka sehingga mudah di kontrol orang yang masuk dari daerah lain pada malam hari.

Adapun portal yang kami bikin berjumlah 11 pintu,pada malam hari pukul 22.00 kami tetap buka satu pintu tetapi akan di lakukan peneriksaan pungkas lurah.***(venus)

Diterbitkan di Daerah
Rabu, 29 April 2020 08:35

Tujuh PDP Tolitoli Dinyatakan Negatif

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Drs Bakri Idrus,A.Pt.,MM

 

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Tujuh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tolitoli dinyatakan negatif,dan satu pasien positif rujukan dari Kabupaten Buol pada swab ketiga juga dinyatakan negatif.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tolitoli Drs.Bakri Idrus,A.Pt.,MM di temui wartawan lensaangkasanews.com di ruang kerjanya membenarkan ke tujuh PDP di Kabupaten tolitoli yang di ambil sampel swab pada hari Rabu 22/4 lalu dinyatakan Negatif,informasih ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah,lewat telepon dan WA ke saya ungka kadis Bakri Idrus.

Menurutnya walau sudah dinyatakan negatif,satu PDP Kabupaten Tolitoli masih di rawat di rumah sakit umum Mokopido,karena masih ada penyakit lain yang harus di sebuhkan,nanti benar-benar sembuh baru bisa di pulangkan.

Bakri juga mengatakan pasien positif rujukan dari Kabupaten Buol pada swab ke tiga ini dinyatakan negatif,untuk lebih meyakinkan kita masih akan ambil swab sekali lagi,apa bila pada swab ke empat nanti dia tetap negatif baru bisa di pulangkan,jadi dia sekarang masih di rawat di rumah sakit Mokopido Tolitoli.***(Venus)

Diterbitkan di Daerah
Selasa, 28 April 2020 14:16

Update Data Covid-19 Tolitoli/28/4/2020

lensaangkasanews.com - Update Data Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli *Selasa, 28 April 2020*

Sumber : _Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli_

Diterbitkan di Daerah
Selasa, 28 April 2020 06:37

Lokasih Karantina Hampir Siap Di Gunakan

lensaangkasanews.com - Kesiapan tempat karantina yang ada di Tolitoli sudah hampir rampung,tinggal menunggu felbet yang sudah ada di pelabuhan,akan di angkut ke SKB yang di jadikan tempat karantina untuk warga KTP Tolitoli  yang dari luar darah.

Hasil pantauan kru lensaangkasanews.com Senin 27/4 di SKB lokasi tempat karantina,sudah hampir rampung,tinggal menunggu felbet/tempat tidur yang sudah siap di angkut dari pelabuhan dede Tolitoli 

Menurut Kepala dinas kesehatan Kabupaten Tolitoli Drs Bakri Idrus,A.Pt.,MM,yang akan di karantina orang datang dari daerah terpapar yang menunjukkan gejala,baik gejala ringan maupun gejala berat serta orang yang persiapan untuk di rapid tes juga akan kita karantina di situ.

Ia juga menjelaskan,selama di karantina kalau orang tersebut tidak perlu di rujuk ke rumah sakit,kita karantina sampai dia betul-betul sehat,baru di pulangkan.

Bakri Idrus berharap kalau ada warga yang di karantina nanti,tidak sampai harus di rujuk ke rumah sakit tapi bisa sehat selama di karantina dan bisa kembali ke rumah.***(venus)

Diterbitkan di Daerah

lensaangkasanews.com - Tak henti-hentinya pihak Kepolisian memberi himbawan kepada warga guna untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19).

Polsek Baolan Polres Tolitoli,senin 27/4 melakukan patroli di wilayahnya pada siang hari di pimpin langsung oleh kapolsek Baolan Iptu H.Siswanto,SH.dengan sasaran pemukiman warga,obyek vital,warung-warung di tepi jalan dan pasar. S

Saat sedang melaksanakan patroli, petugas patroli Polsek Baolan menyambangi warga dan memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam himbauanya Kapolsek Boalan menyampaikan agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan,rajin mencuci tangan, kenakan masker saat keluar rumah dan jangan berkerumun, jaga jarak dengan warga minimal dua meter, jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Mari kita bersama-sama turut memutus mata rantai penyebaran virus corona, diingatkan kembali agar warga sesering mngkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir” kata Kapolsek Boalan.

Mengakhir himbauanya Kapolsek Boalan menyampaikan, agar warga untuk tidak melakukan mudik lebaran, semua itu demi memutus mata rantai penularan virus corona,karena virus ini sangat berbahaya.(Venus)

Diterbitkan di Daerah

Update Data Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli *Senin, 27 April 2020* Sumber : _Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli_

Diterbitkan di Daerah

Bupati Tolitoli H.M Saleh Bantilan,SH.,MH saat mimimpin rapat pada Sabtu malam 25 april

 

lensaangkasanews.com - Di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang tak kunjung selesai,justru lebih meluas di daerah lain,membuat Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tolitoli mawas diri.

Kabupaten Tolitoli sampai hari ini masih di kategorikan zona hijau,namun Pemerintah tidak mau terlena dengan status zona hijau.

Pemda Tolitoli terus berusaha untuk menghindari wabah yang berbahaya ini masuk ke wilayah Tolitoli,olehnya itu pemerintah berharap dukungan dari semua pihak.

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Tolitoli pada sabtu malam 25/4 lakukan rapat evaluasi di Aula wisma daerah,rapat di pimpin oleh Bupati Tolitoli H.M Saleh Bantilan,SH.,MH selaku ketua tim satgas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Rapat yang diadaka pada Sabtu malam menetapkan penutupan pada tiga pintu masuk menuju kabupaten Tolitoli.

Bupati Saleh Bantilan menetapkan penutupan arus darat di tiga pintu masuk dan arus laut dibeberapa pelabuhan yang ada di kabupaten Tolitoli sampai tanggal 29 Mei 2020.

Selain menetapkan penutupapan arus jalan darat dan arus laut menuju Kabupaten Tolitoli,juga turut di bahas tentang tehnis penangan virus,serta menetapkan posko di Aulah wisma daerah,posko sebelumnya di komplek pelabuhan Dede.

H.M Saleh Bantilan juga Raja Tolitoli menegaskan pada petugas di perbatasan agar lebih ketat lagi menjaga orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar pada puasa dan lebaran kali ini jangan dulu mudik,karena virus ini sangat berbahaya.***(Venus)

Diterbitkan di Daerah
Halaman 1 dari 3

Terkini Nasional

© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+