hpn2020
Disaring berdasarkan tanggal: Agustus 2019 - Lensaangkasa.com

Jakarta lensaangkasanews.com - SAPMA PEMUDA PANCASILA menyelenggarakan Munas (Musyawarah Nasional) ke - II yang di laksanakan jumat (23/8) di hotel sultan jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti dari 25 provinsi se indonesia, dalam munas kali ini SAPMA PEMUDA PANCASILA merupakan agenda kegiatan wajib diselenggarakan setiap priode 4 tahun yang mana pada tahun ini 2019 bertema "Perjalanan SAPMA Pemuda Pancasila menuju Indonesia yang ber Pancasila, dan Mewujudkan Pemuda Cerdas Berintelektualitas dan Berjuang Keras dalam Memajukan Bangsa dan Negara".

Jakarta, tumpah ruah dengan loreng orange.Para kader dari Segenap penjuru Tanah Air berdatangan dengan satu tujuan utamanya sukseskan Munas II. 

Pelaksanaan munas tersebut dibuka oleh ketua umum mpn pemuda pancasila KPH.Hi.JAPTO S.SOERJOSOEMARNO,SH.MH dan Wakil ketua pemuda pancasila Hi.BAMBANG SOESATYO yang mana juga KETUA DPR RI selaku narasumber pada pembukaan kegiatan tersebut. dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas intelektual dengan gerakan nyata yang militan serta profesional menjadi pelopor dalam setiap pembangunan SDM untuk seluruh kader Sapma PP sulawesi tengah diharapkan mampu mengaplikasikanya di lingkungan masyarakatnya masing-masing.

Maka dari itu kami mewawancarai salah satu peserta munas II juga selaku ketua sapma pemuda pancasila tolitoli MOH.YUSRI DG.MALLAWA mengatakan; "HI.RUSDI MASTURA selaku senior pemuda pancasila provinsi sulawesi tengah turut hadir dalam penyelenggaraan pembukaan dihotel sultan jakarta dimana beliau melakukan bimbingan-bimbingan kepada kami peserta dan peninjau munas II pengurus wilayah dan cabang provinsi sulteng. 

Bersama yang selalu mendukung penuh seluruh program kegiatan sapma pemuda pancasila di provinsi maupun dikabupaten" imbuh yusri dg.mallawa (ketua tolitoli).

Terpilihnya Auli Arief, adalah babak baru untuk organisasi ini Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

Terlebih menyongsong generasi muda Indonesia yang unggul. Sebagaimana sambutan Ketum demisioner Yedidiah saat pembukaan, oleh karena itu kami siap mengawal dan mendampingi ketum terpilih untuk melanjutkan perjuangan ini.

Maka dalam kesempatan ini sekaligus kami keluarga besar sapma pemuda pancasila provinsi sulawesi tengah mengucapkan terimakasih kepada panitia munas II dan seluruh pengurus sapma se indonesia yang telah turut memsukseskan kegiatan ini khususnya wilayah dki jakarta.

Tetap kompak sekali layar terkembang surut kita berpantang. Tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana,karena kita tidak sedarah tapi lebih dari saudara.***(Aldri)

Diterbitkan di Daerah

 *Pasokan Air Bersih Minim, TNI & Warga Bangun Bak Penampungan Air di Desa Perangen*

Talaud, lensaangkasanews.com - Keadaan diperbatasan identik dengan kesulitan air untuk kehidupan sehari-hari. Masyarakat diperbatasan pun masih mengandalkan air hujan, air dari aliran sungai, dan sumber mata air lainnya yang akan digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

Salah satu masalahnya adalah, kurangnya sarana dan prasarana atau tidak adanya bak penampungan air, sehingga kendala - kendala tersebut sering dijumpai oleh masyarakat desa Perangen.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, prajurit TNI melalui Koramil 1312-04/Rainis bersama masyarakat Desa Perangen, kembali melaksanakan kharya bakti pembuatan bak air bersih yang berlokasi di Desa Perangen, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (27/8/2019).

Harapannya, penampungan air ini dapat menjadi solusi dan membantu warga untuk mencukupi pasokan air bersih yang ada di desa tersebut.

Menurut, Danramil 1312-04/Rainis, Kapten (Inf) Markus Tilaar, air bersih sangatlah penting untuk kehidupan masyarakat, dari kebutuhan minum maupun kebutuhan mck setiap harinya, hingga digunakan untuk kebutuhan - kebutuhan lainnya.

"Dengan dibuatnya bak ini masyarakat sekitar akan lebih mudah mendapatkan air yang bersih.

Kami (TNI - red) selalu siap untuk membantu tenaga dan pikiran dalam mengatasi kesulitan warga," ucap Tilaar, saat berada di lokasi kerja.

"Karena pimpinan (Dandim 1312/Talaud - red) sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat, dan berharap bak air ini bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan air bersih," tambahnya.

Mewakili masyarakat, Kepala desa perangen, Nefkli Sedu, menyampaikan terimakasih kepada TNI AD melalui koramil 1312-04/Rainis yang sangat peduli memperhatikan kesulitan dan kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

"Masyarakat desa perangen merasa bersyukur, karena pembangunan bak air tersebut, sudah lama mereka harapkan.

Ini adalah bukti nyata anggota TNI dan masyarakat secara bahu-membahu melaksanakan karya bakti pengecoran baik air ini," ungkap Kades.

Sekalipun dibawah teriknya matahari, tampak masyarakat begitu antusias bekerjasama dengan anggota TNI untuk mengerjakan pengecoran bak air bersih yang terletak di dusun I desa Pangeran itu.***( Melky)

Diterbitkan di Daerah

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Bank Rakyat Indonesia menunjukkan rasa patriotismenya kepada masyarakat kabupaten Tolitoli,dengan mengadakan Gowes Cinta Merah Putih.

Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tolitoli melaksanakan kegiatan bersepeda massal dengan jarak tempuh 40 kilometer dalam kemasan acara _Gowes Cinta Merah Putih Trip to Salando Island_. 

Besepeda massal ini diawali dari halaman Kantor Cabang BRI Tolitoli dan berakhir (finish) di Pantai Binar Desa Kapas Kecamatan Dako Pemean.

Pelaksanaan Gowes Cinta Merah Putih ini diikuti oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah, Pimpinan dan seluruh karyawan - karyawati BRI Cabang Tolitoli, Pimpinan BUMN dan masyarakat umum.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding yang hadir dalam kesempatan itu saat menyampaikan sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak BRI Cabang Tolitoli yang telah menginisiasi kegiatan ini, karena hal ini merupakan upaya menanamkan rasa cinta tanah air sekaligus memasyarakatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan yang juga disupport oleh Polres Tolitoli ini diakhiri dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 74 meter di Pulau Salando yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di wilayah Kabupaten Tolitoli.***(venus)

Diterbitkan di Daerah

Keterangan foto: Kades Kongkomos Drs.Moh.Nur duduk kelima dari kiri,Babinkamtibmas Kongkomos Ipda Suharto duduk kedua dari kanan

 

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Setelah Desa Kongkomo meraih sukses juara umum pada turnamen olahraga dan seni antar desa sekecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli,kepala Desa Kongkomos Drs.Moh.Nur janji akan terus tingkatkan pembinaan olahraga dan seni di wilayahnya.

Hal tersebut di sampaikan Moh.Nur pada acara rapat pembubaran panitia di Balai Desa Kongkomos Kamis 22/08.

Acara yang dihadiri Babinkamtibmas Kongkomos, Ipda Suharto, para panitia serta sejumlah pemain kongkomos,kades mengungkapkan rasa syukurnya karena telah berhasil meraih juara umum dan meminta kepada semua pemain agar keberhasilan ini dipertahankan pada turnamen berikutnya.

Kades Moh.Nur juga berharap agar prestasi yang sudah di raih bisa meningkat sampai ke tingkat kabupaten,itu sebabnya saya selaku Pemerin Desa akan terus mengadakan pembinaan agar prestasi desa Kongkomos bisa di pertahankan terus.***(Vh)

Diterbitkan di Daerah

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Pengajian akbar Hubbul Wathon se kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli di laksanakan di Masjid Huda Desa Silindou Kamis 22/8.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Drs. Mukhlis dalam sambutannya mengatakan dalam hal-hal positif tidak apa di paksa,hal ini bentuk dukungannya kepada camat Basidondo Idham,S,P.d. K

Kemeng Tolitoli sangat mendukung terobosan Camat Basidondo Idhan,S.P,d karena kegiata positif seperti pengajian itu penting dan wajib untuk umat Islam.

Mukhlis juga megaku akan tetap hadir pada kegiatan yang di adakan majelis ta'lim Hubbul wathon kalau ada penyampaian,karena kegiatan ini sudah berjalan hampir setahun.

Sementara itu Camat Basidondo Idham,S.P,d dalam hal ini sebagai pimpinan wilayah mengatakan kepada para kepala desa yang tidak hadir dan tidak mendukung kegiatan majelis ta'lim Hubbul wathon yang diadakan secara bergiliran di setiap Desa yang ada di Kecamatan Basidondo tidak akan menandatangani SPPDnya.

Saya tidak akan tanda tangan SPPD kepala Desa yang tidak menghadiri dan tidak mendukung kegiatan pengajian majelis ta'lim Hubbul wathon ungkap Idham.***(Nur)

Diterbitkan di Daerah

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Polres Tolitoli Polda Sulteng sukses mempresentasikan pencanangan Zona Integritas (ZI) di hadapan Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Presentasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH dalam rangka mengikuti acara bertajuk Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan,

Kamis (15/8/2019). Kegiatan presentasi ini juga diikuti sejumlah pejabat utama Polres Tolitoli serta para Bintara staf.

Kapolres Tolitoli memaparkan kepada Tim Kemenpan RB tentang pelayanan-pelayanan yang ada di Polres Tolitoli baik yang dilakukan secara manual maupun yang sudah berbasis online.

Kapolres Tolitoli juga memaparkan tentang layanan-layanan pengaduan masyarakat yang tersedia di Polres Tolitoli. H

Kapolres Tolitoli kedepannya agar Zona Integritas ini dapat terus dijaga melalui peningkatan kualitas pelayanan masyarakat yang professional, transparan dan akuntabel.***(sa)

Diterbitkan di Daerah

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Setelah Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Taman kota Gaukan Moh Bantilan Tolitoli, dilakukan penyerahan secara simbolis dana bantuan bahan bangunan bagi korban bencana alam banjir yang pernah terjadi di Kabupaten Tolitoli tahun 2017 silam.

Bantuan tersebut dari Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019 senilai 25.000.000 untuk setiap Kepala Keluarga dengan jumlah total senilai Rp, 1.925.000.000.

Bantuan untuk korban bencana alam di Tolitoli itu diserahkan oleh Direktur Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia diwakili oleh Arsy Widianto dan Dra. Sunarti M.Si kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yang diterima oleh Wakil Bupati Hi. Abdul Raahman Hi. Budding. Selanjutnya Wakil Bupati menyerahkannya kepada Keluarga penerima bantuan yang juga turut hadir pada upacara tersebut. 

Selain itu juga diserahkan Bpjs ketenaga kerjaan untuk Desa Kongkomos,Desa Ogosipat kecamatan Basidondo dan Desa Lantapan kecamatan Galang.

Juga diumumkan desa-desa pemenang lomba Desa Tingkat Kabupaten Tolitoli tahun 2019 yaitu juara 1 Desa Lalos Kecamatan Galang juara 2 Desa Lingadan Kecamatan Dako Pemean juara 3 Desa Bambapun Kecamatan Dondo, juara 4 Desa Pangi Kecamatan Baolan, juara 5 Desa Pallakawe Kecamatan Dampal Selatan dan juara 6 Desa Batuilo Kecamatan Ogodeide.

Piala dan Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Hi. Abdul Raahman Hi. Budding didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dzikron Lamaming, SH.,M.Si kepada masing-masing Kepala Desa.

Usai penyerahan hadiah, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Wanita Tolitoli yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Hi. Abdul Raahman Hi. Budding dan peniupan lilin Ulang Tahun RI ke 74 oleh Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si selaku Ketua Panitia HUT RI ke 74 Tingkat Kabupaten Tolitoli.***(Vh)

Diterbitkan di Daerah

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Tolitoli berlangsung khidmat. Upacara yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Sabtu (17/8) dipimpin oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi Abdul Rahman Hi Budding selaku inspektur upacara.

Tepat Jam 10.00 Waktu Indonesia Tengah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli Andi Ahmad Syarif membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan yang sebelumnya diawali dengan membunyikan sirene selama 60 menit.

Setelah mengheningkan cipta, dilakukan pengibaran duplikat bendera kebangsaan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengibar duplikat sangsaka merah putih terdiri dari Dini Azizah Larasati dari SMA Negeri 3 Tolitoli selaku pembawa baki dengan pendamping Puspa Pricilia Putri dari SMA Negeri 1 Tolitoli. Sebagai Komandan Pleton (Danton) pasukan delapan adalah Reviansyah Ahmad dari SMK Swakarya Tolitoli, penarik Rivan Ramadhan dari SMK Negeri 1 Tolitoli, sebagai pembentang bendera I Putu Agus Yogi dari SMA Negeri 1 Lampasio, pengapit kiri Fasa Musliha dari SMA Negeri 1 Dondo, Pengapit Tengah Khusnul Latifah dari Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli, Diah Pitaloka dari SMA Negeri 2 Tolitoli dan Tengku Firmansyah dari SMA Negeri 1 Tolitoli.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Komandan Upacara Eventus Longginus dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli dan Perwira Upacara Kapten Bahar dari Kodim 1305 Buol Tolitoli.

Hadir pada Upacara tersebut, Bupati Tolitoli ke 7 Drs. Hi. Moh. Ma’ruf Bantilan, MM, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Para Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Pemda lainnya serta dari pimpinan dan anggota organisasi kemasyarakat, organisasi kewanitaan dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Tolitoli. Sedangkan pasukan upacara terdiri daru Unsur TNI dan Polri, Para Pegawai Negeri Sipil, Mahasisqwa dan Pelajar yang ada di Kota Tolitoli.***(Amalia)

Diterbitkan di Daerah
Sabtu, 17 Agustus 2019 13:49

Merah Putih Berkibar Di Kaki Gunung Dako

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Sejumlah orang dari berbagai kalangan yang berbeda mulai dari masyarakat, komunitas, dan PNS ikut serta dalam kegiatan camping bersama dalam rangka pengibaran sang merah putih di kaki gunung dako desa Kinopasan,Kecamatan Galang,Kabupaten Tolitoli,Sulawesi Tengah sabtu 17 agustus 2019.

Kegiatan tersebut awalnya digagas oleh empat orang pemuda Amiruddin, Moh. hendra, Armin, dan Adris yang kebetulan memiliki hobby yang sama yaitu pecinta alam bebas.

Menurut salah satu diantara keempat pemuda, kegiatan ini selain untuk camping bersama dan mengibarkan bendara merah putih, tak lepas pula untuk menjalin silahturahmi antara sesama pendaki atau pecinta alam dari berbagai kalangan yang berbeda-beda.

"Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut kami awalnya tidak saling kenal, namun dalam camping bersama ini kami akhirnya bisa saling kenal dan berbagi pengalaman tentang alam bebas" tuturnya.

Selain itu dalam kegiatan perdana ini juga para pecinta alam yang hadir melakukan berbagai agenda yaitu di antaranya pada malam hari mereka melakukan diskusi tentang bagaimana cara untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang mendaki di gunung dako serta terbentuknya tim atau grub yang di beri nama "Petualang Alam Bebas (PAB)" anggotanya semua yang hadir pada camping bersama tersebut.  

Keesokan hari tepatnya selesai pengibaran bendera merah putih para pecinta alam melanjutkan trip mereka menuju ke air terjun malane desa malangga dan seluruh kegiatan berakhir. (Adr)

Diterbitkan di Daerah
Sabtu, 17 Agustus 2019 06:06

Kongkomos Sapu Bersih Semua Kujuaraan

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74,Desa Kongkomoos Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli mengadakan kegiatan kesenian dan olah raga.

Turnamen Olahraga dan seni yg dipusatkan di Desa Kongkomos yang berlangsung sejak 29 juli dan berakhir Jumat 16 agustus 2019.

Empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 yang diikuti 10 desa sekecamatan Basidondo,

Desa Kongkomos tampil sebagai juara umum. Dari empat cabang olahraga yaitu sepak bola, volly ball putri, sepak takraw dan bola mini antar SD,Desa Kongkomos menyapu bersih juara I, kecuali lomba seni sampai berita ini ditulis belum dapat informasi.***(Nur)

Diterbitkan di Daerah
Halaman 1 dari 2

Terkini Nasional

© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+