hpn2020
Selasa, 10 November 2020 15:05

PT Sonokeling Keberatan Atas Gugatan Koperasi Sawit Di PN Tolitoli

Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Setelah di gugat di pengadilan negeri Tolitoli,PT Sonokeling keberatan karena gugatan yang di layangkan kepada mereka terkesan fitnah dan salah sasaran.

Tuduhan koperasi atau kelompok tani di Desa Oyom, Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah terhadap PT Sonokeling tidak berdasar.

Kuasa Hukum PT Sonokeling, Moh Sabrang SH, Selasa (10/11) kepada media online di Tolitoli mengungkapkan, bahwa kliennya tidak memiliki usaha di Desa Oyom.

Hal itu dia jelaskan terkait laporan koperasi sawit dan kelompok tani dari Desa Oyom di Pengadilan Negeri Tolitoli.

Menurut Sabrang perusahaan ini dilaporkan oleh koperasi dan kelompoknya karena dianggap tidak menjalankan komitmen tentang bagi hasil dari kebun plasma.

Terkait hal ini, Sabrang menyatakan bahwa bagaimana mungkin ada kebun plasma sementara perusahaan ini tidak memiliki kebun di Tolitoli baik inti apalagi plasma, terangnya.

Sabrang mengakui, bahwa perusahaan itu pernah datang ke Oyom dan melakukan sosialisasi tetapi soal pembangunan jalan. “Perusahaan ini, tidak bangun kebun di wilayah Tolitoli.

Kebun mereka ada di wilayah Kabupaten Buol yang jaraknya sekitar 28 KM dari Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli," papar Sabrang.

Merasa dirugikan, pihak perusahaan berencana pekan depan akan melaporkan masalah ini ke Polda Sulteng. “Kami ingin membuktikan, bahwa perusahaan tidak ada ikatan kerjasama dengan siapapun di Desa Oyom termasuk koperasi sawit,” tegas Sabrang.***(VH)

Baca 48 kali
© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode