hpn2020
Jumat, 24 Juli 2020 08:06

Pemda Tolitoli Akan Lakukan Seleksi Terbuka 8 Jabatan Yang Kosong

Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Tolitoli, lensaangkasanewscom - Setelah terjadi kekosongan jabatan pada tingkat eselon II.b di Kabupaten Tolitoli,maka Pemerintah Daerah melakukan seleksi jabatan terbuka untuk mengisih beberapa jabatan yang kosong.

Kepala bagian Prokopim setdakab Tolitoli Arham A Jakub mengatakan lewat rilisnya,Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli kembali akan melakukan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) setingkat Eselon II.b yang tahapannya akan dimulai pada tangal 24 Juli 2020. 

Hal itu menurut Arham tertuang dalam pengumuman Nomor : 800/04.07/Pansel/2020 tertanggal 23 Juli 2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tolitol.

Ia juga menyampaikan,Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini masing-masing Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Transmigrasi, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Kesehatan serta Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh calon pelamar selain berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil juga beberapa syarat lain di antaranya sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Golongan Ruang IV/a, sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator Eselon III.a paling singkat 2 Tahun atau Jabatan Administrator Eselon III.b paling singkat 3 tahun dan Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya paling singkat 2 tahun, berusia setinggi-tingginya 56 Tahun 0 Hari, kualifikasi pendidikan minimal sarjana strata-1 (S1) atau Diploma IV (D.IV), telah lulus Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM Tk.III) dan diutamakan telah mengikuti Diklat PIM TK.II. jelas Arham.

Pengumuman tentang Seleksi terbuka ini menurutnya dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli setelah menerima surat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/3222/OTDA tanggal 23 Juni 2020 perihal persetujuan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Panitia seleksi akan melakukan tes kompetensi terhadap seluruh peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dengan tahapan kompetensi manajerial dengan menggunakan metode assesment center dan/atau wawancara, kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan yang diisi dengan menggunakan metode tertulis dan/atau wawancara serta kompetensi sosial kultural yang diisi dengan menggunakan metode tertulis dan/atau wawancara.

Rencananya Assesmen Kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus sampai dengan 8 Agustus 2020, penulisan makalah akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2020, penetapan 3 besar hasil seleksi tanggal 14 Agustus 2020 dan Penyampaian Hasil Penilaian Kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Tolitoli pada tanggal 21 Agustus 2020.

Baca 498 kali
© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+