hpn2020
Rabu, 22 Juli 2020 09:01

Setelah 8 Hasil Swab Negatif,Tolitoli Dinyatakan 0 Covid-19

Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto : ketua gugus tugas percepatan penanganan  Covid-19 Kabupaten Tolitoli Arham A.Jakub

 

Tolitoli, lensaangkasanews.com - Berdsasarkan hasil penelitian terhadap 8 (delapan) sampel swab di Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli pada tanggal 16 Juli 2020 seluruhnya terkonfirmasi _*Negatif*_, termasuk di antaranya hasil swab dari 3 (tiga) orang pasien positif yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido Tolitoli.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Arham A.Jakub mengatakan,Ke tiga orang pasien positif Covid-19 yang telah di nyatakan negatif dan sudah di pulangkan yakni 1.Nurjannah (Pr 48 Thn); 2.Uzair Atjong (Lk 46 Thn); dan 3.Syafiah Azzahrah (Pr 8 Thn).

Dengan demikian kata Arham,pada hari ini, Rabu, 22 Juli 2020, Kabupaten Tolitoli telah dinyatakan _Nihil Covid-19_*. 

Kepada seluruh kerabat, sahabat serta warga di sekitar lingkungan sosialnya diharapkan dapat menerima ke 3 (tiga) orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut sebagaimana mestinya untuk berinteraksi seperti biasa tegas Arham.

Ia mengatakan,meskipun sudah tidak ada lagi kasus suspek Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, namun tidak tertutup kemungkinan ada kasus impor yang dibawa oleh orang-orang dari daerah lain yang masuk ke daerah kita.

Arham juga menjelaskan,kita semua sangat berpotensi untuk tertular. Virus Corona dapat bertransmisi melalui udara sehingga kita tidak bisa menebak arah pergerakan virus corona tersebut dan penularannya dapat terjadi tidak hanya dari orang yang sudah diketahui terinfeksi, tetapi juga dari orang yang tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Olehnya itu Arham menghimbau agar seluruh masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gunakan masker bila berada di luar rumah dan membatasi jarak fisik bila berada dalam kerumunan serta rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir tegas Arham.***(V.Heidemans)

Baca 762 kali
© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+