hpn2020
Rabu, 22 April 2020 06:16

Bakri Idrus : 10 Orang ODP Di Tolitoli Naik Status Menjadi PDP

Nilai butir ini
(2 pemilihan)

Kepala Dunas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Drs Bakri Idrus,Apt,MM

 

lensaangkasanews.com - Akibat ketidak jujurannya masyarakat mengakibatkan sepuluh orang di kabupaten Tolitoli ditetapkan menjadi PDP.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli,Bakri Idrus yang ditemui wartawan lensaangkasanews.com,mengatakan,akibat ulah satu orang,akhirnya delapan orang lainnya ikutan jadi ODP di tingkatkan statusnya menjadi PDP.

Lanjut Bakri,awalnya ada rental mobil/taxi melewati pintu perbatasan Tolitoli,di dalamnya terdapat tiga orang dengan sopir.Ketika diintrogasi petugas Kesehatan dan diukur suhu badan,satu diantaranya menunjukan 37 derajat C suhu panas.

Dipintu perbatasan ketiga penumpang mengatakan mereka berasal dari Palu,sehingga petugas gabungan di pintu perbatasan meloloskan.

Setelah mobil tiba di Tolitoli,satu penumpang perempuan mengeluh sakit dan langsung diperiksa pihak medis.

Setelah dirapid tes, penumpang perempuan tersebut dinyatakan positip.

Lanjut Bakri Idrus, penumpang bersangkuta langsung di wawancara riwayat perjalanannya."Ternyata dia bukan cuma dari Palu,tetapi sudah lama tinggal di Jakarta.Yang bersangkuta pulang ke Tolitoli dengan pesawat via Palu dan lanjut Tolitoli," ujarnya.

Lebih jauh papar Bakri Idrus,penumpang perempuan itu berbohong di pintu perbatasan,sehingga petugas jaga meloloskan mobil yang mereka tumpangi menuju kota Tolitoli.

Pihak medis Covid-19 kabupaten Tolitoli,seperti kata Kadis Kesehatan,telah menetapkan delapan orang ODP di tingkatkan ke PDP, "ditambah dua orang yang baru kembali membesuk saudaranya di Buol.

Sehingga total berstatus PDP sejumlah sepuluh orang." Kesepuluh orang itu setelah ditetapkan statusnya menjadi PDP,menurut Bakri Idrus,hari ini juga langsung diadakan pengambilan Swab kepada sebelas orang,sepuluh orang PDP Tolitoli yang baru di tetapkan dan satu orang pasien positif rujukan dari Kabupaten Buol yang sudah tiga kali pengambilan swab,hasil Swab hari ini juga,rabu(22/4) dikirim ke Balai Bsar laboratorium kesehatan di Makasar.

Dari kesepuluh PDP di Tolitoli,sembilan orang isolasi mandiri di rumah dan satu orang diisolasi di RSUD Mokopido."Kita berdoa saja, semoga kesebelas SWAB yang dikirim ke Makasar, hasilnya negatip," harap Bakri Idrus.***(Venus)

Baca 5306 kali
© 2018 Lensaangkasa.com. All Rights Reserved.
Salin cuplikan kode Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+